Selamat Datang Rakan dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, August 9, 2016

Orang Muslim yang Pertama kali Terbang

Salam Sejahtera rakan...

         Selama ini kita mengira bahwa Wright Bersaudara yang terbang untuk yang pertama kalinya. Kita mesti tahu rakan bahwa 1000 tahun sebelum wright bersaudara sudah ada ilmuwan atau orang muslim yang terbang untuk pertama kali.

         Nah, Gudang Isi kali akan membagikan sedikit info tentang Manusia yang terbang pertama di dunia :

Abbas bin Firnas : Manusia yang Pertama Terbang

www.linkedin.com
       Terlahir dengan nama Abbas Qasim bin Firnas di Izn-Rand Onda, Andalusia pada tahun 810 M. Meninggal pada tahun 887 M.

        Di bidang ilmiah beliau fokus pada ilmu matematika dan ilmu alam atau fisika, Sebagai bukti beliau berhasil membuat atap rumahnya yang menyerupai bola langit yang diantaranya mampu memperlihatkan gambaran tentang bintang, awan, kilat sebagaimana langit pada aslinya.

        Sejarah mencatat Abbas bin Firnas sebagai manusia pertama yang pernah melakukan uji coba penerbangan terkendali, dengan menggunakan semacam alat kendali terbang di 2 set sayap, yang bisa mengatur dan mengontrol ketinggian terbangnya, alat kendali itu juga berfungsi sebagai pengubah arah terbangnya yang terbukti saat ia dapat kembali ke tempat peluncurannya. meski begitu dia mengalami luka-luka saat mendarat.


www.kabarmakkah.com

         Setelah sekitar 12 tahun setelah beliau melakukan uji coba yang keduanya beliau meninggal dunia. cedera yang dialaminya membuat kesehatannya semakin memburuk. Philip K Hitti mencetus beliau sebagai salah satu tokoh besar yang melakukan uji coba penerbangan. Bangsa Irak membangun patung beliau di sekitar lapangan terbang Internasionalnya dan juga mengabdikan nama beliau sebagai nama Bandar Udara di Baghdad


Sumber Referensi :
kangudo.wordpress.com
satujam.com
wikipedia.org


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Muhammad Maulana & Rifqi Fuadi. Powered by Blogger.